Beranda | Artikel
Dialog Herbal: Penyakit Anak dan Solusinya - Kesehatan Anak - Bagian ke-1 (Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji)
Rabu, 11 Desember 2013

Bersama Pemateri :
Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

Konsultasi kesehatan herbal oleh: Sinse Abu Muhammad Faris Al-Qiyanji

[sc:status-dialog-herbal-sinse-abu-muhammad-2013]

Ringkasan Dialog Kesehatan Herbal: Penyakit Anak dan Solusinya – Bagian ke-1: Pengantar

Kita hendak membahas tentang Penyakit Anak dan Solusinya. Anak, tentunya (berasal) dari orang tua, dan orang tua berarti punya andil yang besar terhadap janin tersebut. Maka wajar, ketika disebutkan dasar pengobatan adalah وكلوا واشربوا ولا تسرفوا, “Makan dan minumlah jangan berlebih“, karena makanan yang dimakan itu yang akan menjadi sperma atau sel telur, menjadi darah daging kita. Maka anak disebut (juga) sebagai darah daging kita, karena darah itu dibentuk dari makanan, dan makanan dari tanah, maka jelas bahwa manusia berasal dari saripati tanah, sebagaimana difirmankan Allah Ta’ala:

وَلَقَدْ خَلَقْنَا الْإِنسَانَ مِن سُلَالَةٍ مِّن طِينٍ (المؤمنون: ١٢)

“Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dari suatu saripati (berasal) dari tanah.” (Q.S. Al-Mukminun [23]: 12)

Barulah kemudian, setelah menjadi air mani, kemudian disimpan di tempat yang kokoh, yakni rahim. Artinya, ketika seseorang memakan makanan, maka dia harusnya memperhatikan apakah makanan ini layak atau baik untuk menjadi sperma (bagi laki-laki) dan sel telur (bagi wanita)? Jika baik, maka silakan dimakan. Jika tidak layak, maka silakan ditinggalkan. Seharusnya demikian, karena kita hidup untuk memiliki tujuan yang mulia, yakni untuk mengembangkan keturunan, untuk meneruskan perjuangan agama ini.

Simak pembahasannya secara panjang-lebar bersama Sinse Abu Muhammad faris Al-Qiyanji

Dengarkan dan Download Sekarang Dialog Kesehatan Herbal – Sinse Abu Muhammad

Silakan download dan bagi-bagikan ke saudara-saudara kita. Manfaatkan Facebook, Twitter, dan Google+ untuk menyebarkan tautan download ini. Jazakumullahu khoiron.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/4633-dialog-herbal-penyakit-anak-dan-solusinya-sinse-abu-muhammad-faris-al-qiyanji/